Pemkot Siapkan Kawasan Meubeler dan Furniture

SUARAKENDARI.COM-Wali Kota Kendari DR Ir H Asrun MEng punya harapan besar agar kelak  kawasan meubeler dan furniture  akan meningkatkan pergerakan ekonomi di daerah Sultra. Untuk menggenjot itu, Pemerintah Kota Kendari telah menyiapkan kawasan khusus pengembangan industri meubeler dan furniture di daerah itu.

“Kami akan menyediakan lahan bagi pengusaha meubeler dan furniture di satu kawasan. Hal itu untuk menindak lanjuti pembentukan asosiasi industri meubeler dan furniture Kota Kendari,” kata Wali Kota Kendari, Asrun, di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, pemkot telah memiliki lahan di sekitar jalan Laode Kaimudin (boulevard) yang cukup luas dan siap dijadikan kawasan industri meubeler dan furniture di Kendari.

“Bagus juga kita jadikan kawasan industri meubeler di lokasi ini, karena sangat strategis dekat dengan bandara. Sehingga kalau ada tamu yang datang bisa langsung di arahkan ke sana untuk melihat kawasan itu,” katanya.

Dikatakan, di lokasi itu juga sudah terdapat bangunan milik dinas perdagangan, perindustrian koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kota Kendari yang bisa dimanfaatkan sebagai bengkel kerja para pengrajin.

“Pemerintah akan senantiasa mendorong para pengusaha untuk mengembangkan usaha meubeler dan furniture. Salah satu dukungan pemerintah adalah siapkan lahan khusus,” katanya.ANT/SK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *