Pemkot Siap Selenggarakan Pransaka 2015

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Menyambut kegiatan perkemahan antar satuan karya Pramuka (Peransaka) tingkat nasional yang akan diselenggarakan bulan Oktober mendatang di Kota Kendari, pemerintah kota Kendari terus melakukan pembenahan.
Wali Kota Kendari Asrun pemerintah kota Kendari sudah menyiapkan lahan untuk kegiatan Pransaka yang di pusatkan di Kelurahan Abeli Dalam Kecamatan Abeli.
“Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Kendari dalam mendukung kegiatan Peransaka tingkat nasional tahun 2015 telah merampungkan pembangunan berbagai sarana dan prasarana di bumi perkemahan Bukit Madani Kelurahan Abeli Dalam” ujarnya.
Mempersiapkan kegiatan itu pemerintah kota Kendari kata wali kota, tengah merampungkan perbaikan jalan lingkar luar (outer Ring Road) yang melintasi lokasi perkemahan.
Ia menambahkan kegiatan ini diperkirakan akan di ikuti 3000 anggota pramuka dari seluruh Indonesia dan sekitar 1000 anggota Pramuka dari kabupaten/ kota di Sulawesi Tenggara, serta 100 anggota Pramuka dari Kota Kendari.
“Saya minta kepada pimpinan SKPD yang memiliki anggota Pramuka diantaranya, Dinas Kesehatan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta saka yang dibawah pembiaan TNI/Polri agar mempersiapkan pesertanya.”tambahnya.(ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *