Pemkot Kendari Beri Izin Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

SUARAKENDARI.COM, Pemerintah Kota Kendari memberikan izin kepada pejabat dan Pegawai Negeri Sipil lingkup Kota Kendari untuk menggunakan kendaraan dinas ketika akan melakukan mudik lebaran.

Berbeda dengan kebijakan Gubernur yang melarang penggunaan mobil dinas, Walikota Kendari,Asrun mengatakan bahwa sebagai pemimpin ia masih memberikan kebijakan kepada pejabat dan pegawainya untuk menggunakan fasilitas negara tersebut.

“kalau untuk kendaraan dinas jika ada pegawai yang ingin menggunakan saat mudik, kami tidak melarang. Asalkan masih wilayah Sultra,” kata Asrun, Rabu (1/07/2015).

Dibolehkan menggunakan kendaraan dinas, tapi ia masih tetap menegaskan agar penggunaan kendaraan dinas tersebut tidak digunakan jika keluar dari Sultra.

“Kalau sudah ke Sulawesi Selatan atau provinsi lain, tidak kami diizinkan karena bukan hanya kendaraannya yang kami jaga tapi juga orangnya, karena pasti perjalanannya akan melelahkan,”tukasnya.

Ditegaskannya pula jika ada pejabat atau pegawai yang tetap menggunakan kendaraan dinas untuk ke luar provinsi, maka akan diberikan sanksi kepegawaian sesuai dengan peraturan yang berlaku berupa teguran sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan.(LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *