Pemkot Kendari Bantu Warga Palestina

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Ulama palestina Syekh Ibrahim Nazmi Mohammad Mansi menggelar safari Ramadhan di lingkup pemerintah kota Kendari bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bertempat di Aula Bertawa Kantor Wali Kota Kendari Selasa (30/6/2015).
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penggalangan dana kemanusiaan untuk warga Palestina yang masih berjuang di Negaranya melawan tentara Israel. Dalam kegiatan itu Pemerintah Kota Kendari memberikan sumbangan sebesar Rp 40 juta untuk warga palestina.
Wali kota Kendari yang membuka acara mengajak seluruh jajarannya memberikan sumbangan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Pelestina yang hingga saat ini masih dilanda peperangan dan terus memperjuangkan kemerdekaannya.
“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mengulurkan tangan memberikan bantuan pada saudara-saudara muslim kita di Palestina, karena ini hal yang mendesak dan sangat dibutukan saudara kita disana” ucapnya.
Salah satu ulama palestina Syekh Ibrahim Nazmi Mohammad Mansi menjelaskan kedatangannya ke Indonesia bersama 20 ulama lain yang tersebar di sejumlah daerah untuk membawa misi kemanusiaan menggalang bantuan untuk warga palestina.
Ia menceritakan situasi terkini yang terjadi di Palestina dimana setiap hari warganya menhadapi kesulitan,baik untuk tinggal maupun untuk beribadah di mesjid Al Aqsa karena harus berhadapan dengan tentara Israel yang bersenjata lengkap.
“Di dunia ini Allah menciptakan 3 tempat suci dan mulia umat muslim yakni Mekah di dalamnya ada Ka’bah, Madinah di dalamnya ada Mesjid Nabawi dan di Baitul Makdis di dalamnya ada Mesjid Al Aqsa, mesjid inilah yang menjadi perjuangan umut muslim disana” ujarnya dalam bahasa arab yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.
Usai menceritakan tujuannya dan menyampaikan pidatonya tentang kondisi warga Palestina, peserta safari ramadhan yang hadir menyaksikan bersama sebuah video kondisi warga Palestina yang tinggal di pengunsian karena rumah mereka hancur dan upaya perlawanan yang terus dilakukan warga Palestina terhadap tentara Israel.
Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan kemanusiaan yang digalang pemerintah kota Kendari pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) camat dan lurah yang hadir di acara itu.(ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *