Connect with us

Pemkot Kendari Bantu PPIH Kendari

Metro

Pemkot Kendari Bantu PPIH Kendari

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Pemerintah kota Kendari memberikan bantuan transportasi local pada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kota Kendari.

Kepala seksi Penyelenggara haji Kemenag kota Kendari Sunardin, menuturkan total bantuan yang diberikan Pemerintah kota Kendari sebesar Rp 150 juta. Dana itu melengket dianggaran bagian Kesra kota Kendari.

Menurutnya, dana tersebut akan digunakan oleh PPIH selama persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji. dana itu digunakan untuk biaya operasional, akomodasi termasuk biaya perjalanan beberapa panitia pendamping dari Kendari menuju embarkasi Makasar.

“Alhamdulilah Pemerintah Kota Kendari memberikan perhatian yang cukup, kami diberi biaya untuk mengurusi jemaah haji, kami diberi biaya operasional, transportasi lokal dari Kendari ke bandara Haluoleo, ada juga perjalanan dari Kendari ke Embarkasi Makasar”ujarnya.

Meskipun telah dibantu pemerintah kota Kendari, para jemaah calon haji tetap harus mengeluarkan uang sebesar Rp 3,5 juta untuk transportasi dan akomodasi dari Kendari menuju embarkasi Makasar.

“Rp 2,3 juta untuk carter flight PP, carter flight itu pesawat menunggu sampaikapanpun jemaah datang, kemudian sisanya itulah yang digunakan untuk akomodasi, konsumsi dan operasional lainnya seperti angkutan dan porter bandara” tambahnya.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top