Pemkot Bangun Lima Sekolah Baru

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Pembangunan sekolah baru merupakan salah satu program prioritas pemerintah kota Kendari melalui dinas pendidikan dan Kebudayaan, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir pemerintah Kota Kendari telah mendirikan 5 sekolah baru, terdiri dari 1 SD, 2 SMP dan 2 SMK.
Menurut kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari Makmur, pembukaan sekolah baru dilakukan untuk mendekatkan layanan pendidikan bagi masyarakat sehingga pelayanan pendidikan merata dan terjangkau.
“Merata maksudnya bukan lagi masyarakat yang mencari sekolah tapi bagaimana kita melihat peluang mendirikan sekolah dipemukiman penduduk yang terus tumbuh, sehingga letak sekolah lebih dekat dan terjangkau oleh masyarakat” katanya.
Selain membangun sekolah baru, Dikbud Kota Kendari juga terus meningkatkan kualitas sekolah melalui akreditasi sekolah, hingga tahun 2015 kota kendari sudah memiliki sekolah berakreditasi A di tingkat taman Kanak-kanak (TK) dari 75 TK yang ada 14 % sudah terakreditasi A, dari 148 SD, 8 % diantaranya terakreditasi A ,dari 40 SMP, 35 % diantaranya terakreditasi A, dari 29 SMA, 24 % dianyaranya terakreditasi A dan dari 54 SMK, 7,4 % diantaranya terakreditasi A.
Mengimbangi perkembangan teknologi, tahun 2015 ini Dikbud Kota Kendari mulai mencanangkan sekolah digital berbasis Informasi teknologi (IT). Awal juni 2015 ini Wali Kota Kendari Asrun meresmikan SMPS Frater sebagai sekolah digital berbasis IT.(ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *