Connect with us

Pemkot Awasi PNS Mangkir

Metro

Pemkot Awasi PNS Mangkir

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Pemerintah Kota Kendari benar-benar mengawasi  Aparat Sipil Negara (ASN) yang mangkir pasca libur lebaran Idul Fitri. Pengawasan yang didahului himbauan ini benar-benar efektif.Hal ini terlihat hari pertama aktif, PNS di lingkup pemkot Kota Kendari nampak bersemangat mengikuti apel di seluruh instansi dinas masing-masing. Bahkan, para pegawai negeri sipil tak ingin telah dimenghadiri apel perdana, Senin (4/8/2014).

Meski begitu, berdasarkan pantauan suarakendari.com, ada beberapa pegawai sempat terlambat, terpaksa harus menunggu di luar pagar hingga selesainya apel di halaman kantor Pemkot. Mereka yang telat mendapat peringatan dari atasannya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk mengawasi para PNS tersebut, pemkot bakal menyiapkan tim khusus yang terdiri dari unsur Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari. Tim khusus itu akan memantau para PNS di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemkot. Pemantauan itu dilakukan dengan cara melihat secara langsung para PNS di tempat kerja masing-masing. Tidak hanya itu, tim khusus juga akan memantau absensi kehadiran para PNS yang bekerja.

Nampaknya, ancaman pemberlakuan sanksi pada Aparat Sipil Negara (ASN) yang mangkir cukup efektif. Bahkan, intansi tehnis langsung menjalankan fungsi pelayanan public hari ini. AN

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top