Connect with us

Pemkab Muna Kembali Berutang Selesaikan RSUD Moderen

Uncategorized

Pemkab Muna Kembali Berutang Selesaikan RSUD Moderen

 

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Untuk menyelesaikan pembangunan RSUD Modern, Pemkab Muna kembali berutang ke PIP. Jika tahap awal lalu Pemkab Muna mengajukan usulan pinjaman dana PIP Rp 120 Milyar, pada tahun 2014, Pemkab Muna mengusulkan dibawah Rp 100 milyar. Pinjaman dana PIP ini untuk merampungkan pembangunan RSUD Modern.

Nantinya RSUD Modren ini akan memiliki 200 tempat tidur pasien. Agar dana pinjaman ini cair, saat ini Pemkab Muna Pemerintah masih menyelesaikan dokumen cut off pembangunan RSUD Muna yang diminta oleh lembaga Pusat Investasi Pemerintah (PIP). Kepala Bappeda Kabupaten Muna,Ir H Syahrir menjelaskan,dokumen cut off tersebut merupakan batas kegiatan pembangunan RSUD moderen yang dikerjakan menggunakan dana APBD Muna,baik secara fisik maupun dari segi keuangannya.

Syahrir mengatakan,Pemkab Muna telah mengawali pengerjaaan lantai satu RSUD moderen menggunakan dana APBD. Dan rencananya,pembangunan lantai dua dan tiga RSUD moderen akan dilanjutkan menggunakan anggaran dari PIP. “Dokumen cut off itu sangat penting,karena menjadi permulaan kegiatan dengan menggunakan dana dari PIP,”terangnya.

Sebagai tahap awal,Pemkab Muna akan mengusulkan pinjaman Rp 100 milyar ke PIP. Dimana dengan dana tersebut,pembangunan RSUD moderen berkapasitas 200 tempat tidur bisa rampung. “Tahap awal kita akan membangun untuk kapasitas 200 tempat tidur. Selanjutnya baru kita usulkan lagi untuk 200 tempat tidur. Jadi semua ada 400 tempat tidur,”terangnya.

Sebelumnya,Pemkab Muna telah mengalokasikan dana sebesar Rp 20 milyar melalui APBD. “Kita perkirakan akan membutuhkan dana sekitar Rp 120 milyar,itu pun belum termasuk pembangunan ruang perawatan kelas 1 dan 2 serta kamar VIP,dan sarana penunjang lainnya,seperti perumahan dokter,”jelasnya. (TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top