Pemkab Konsel Tutup Tahun 2017 dengan Pencanangan Desa Wisata Namu

0
Dokumen foto Muhammad Aswan Yasin

Dokumentasi foto: Muhammad Aswan Yasin/Rupro

Suarakendari-Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan menggelar kegiatan tutup tahun 2017 secara besar-besaran di Desa Namu, Kecamatan Laonti, 31 Desember 2017. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pencanangan Desa Namu sebagai Desa Wisata. Bupati Surunuddin Dangga beserta Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim Arifin, Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo dan seluruh unsur muspida bersama ribuan warga menyaksikan sejumlah acara hiburan rakyat yang digelar di spot utama area Desa Wisata Namu.

Selain menggelar tari-tarian tradisional, kegiatan tahun baru di Namu juga menghadirkan artis dangdut ibukota. Yang tak kalah hebohnya, panitia juga menghadirkan pelakon Opera Van Ndolaki Ratu Kegelapan melalui humor berbahasa tolaki. Kehidairan Ratu Kegelapan Jumail Nick dkk ini sempat mengocok perut ribuan penonton yang hadir.

Disamping acara hiburan, acara tutup tahun 2017 sejuga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian Desa Namu sebagai Desa Wisata oleh Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, ST.MM yang disaksikan ribuan warga yang hadir. Pada acara tersebut, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Namu, Muhamad Dong menyerahkan cendera mata berupa baju berlogo Desa Wisata Namu. Puncak dari acara menyambut Tahun 2018 di Namu dilakukan dengan pembakaran 1000 obor oleh bupati bdiikuti dengan seluruh muspida dan warga setempat. Pembakaran Kembang api menjadi pamungkas dari seluruh kegiatan malam itu.

Desa Namu sendiri resmi diperkenalkan ke publik sejak Oktober Tahun 2016 silam, oleh Pemerintah Desa Namu bersama Komunitas Ruruhi Project. Sejak dirilis ke medis social, Desa Namu langsung mendapat simpati publik karen memiliki keindahan panorama alam yang luar biasa. Tak hanya para wisatawan yang hadiri, namun juga para pejabat publik termasuk Ketua Dewan Pertimbangan Presiden yang sengaja hadir untuk menikmati keindahan alam Namu. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.