Connect with us

Pemkab Konsel Siap Kembangkan Desa Wisata Namu

Pariwisata

Pemkab Konsel Siap Kembangkan Desa Wisata Namu

Pemkab Konsel Siap Kembangkan Desa Wisata Namu

SUARAKENDARI.COM-Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) siap mengembangkan Desa Namu menjadi desa wisata andalan. Hal ini melihat potensi alam yang dimiliki desa berpenduduk 112 KK tersebut. Hal ini diungkapkan Bupati Konawe Selatan, Surunuddin saat berkunjung bersama  Wakil Bupati Konawe Selatan DR.Arsalim  di Desa Wisata Namu, Rabu (18/5). Ini merupakan kunjungan pertama sejak keduanya terpilih sebagai kepala daerah di Konawe Selatan.

Dalam kesempatan itu, selain bertatap muka dengan warga dan aparat desa Namu, Bupati dan Wakil Bupati juga menikmati keindahan panorama alam  yang ada di Desa Namu, seperti pantai dan air terjun Pitundengga.

“Ini hari yang spesial bagi kami dapat hadir di Desa Namu melihat keindahan alam di sini. Ternyata pantai dan air  terjun di desa ini benar-benar indah. Kami akan langsung bekerja,” kata Surunuddin. Ia berjanji akan membantu membangun infrastruktur untuk mendukung pengembangan pariwisata di desa  tersebut.

Sementara, Wakil Bupati Konawe Selatan, DR. Arsalim mengaku sangat menikmati keindahan alam di Desa Namu dan berharap Desa Namu dapat menjadi salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala Desa Namu, Yuddin menyambut gembira kehadiran Bupati dan Wakil Bupati di desanya. “Kunjungan Bapak Bupati dan Wakil bupati merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi Kami seluruh masyarakat  Desa Namu, sekaligus sebagai cambuk bagi kami untuk terus bekerja giat membangun desa namu menjadi desa wisata,” katanya.

Seperti diketahui, kurang lebih tujuh bulan Pemerintah Desa Namu bersama komunitas Ruruhi Project  mendorong Namu menjadi desa wisata yang mandiri. Selain karena panorama alam yang indah, kepedulian warga atas kebersihan lingkungan dan menjaga adat istiadat dan budaya menjadi point penting menjadikan Namu sebagai obyek wisata. SK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pariwisata

To Top