Connect with us

Tumburano Jadi Obyek Wisata Andalan Konkep

Uncategorized

Tumburano Jadi Obyek Wisata Andalan Konkep

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan memberikan perhatian besar pada obyek wisata air terjun Tumburano. Bahkan, Bupati Konawe Kepulauan, Nur Sinapoy telah memerintahkan dinas pariwisata setempat untuk mengalokasikan anggaran pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang dikelolanya obyek wisata Tumburano.

“Obyek wisata tumburano sangat potensial untuk dikembangkan. Dan InsyaaAllah tahun ini anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan tumburano sudah dapat dialokasikan,”ujar Nur Sinapoy.

Meski APBD Konkep yang masih minim namun semangat membangun terus digalakkan Pemkab setempat dengan membagi porsi anggaran secara adil dan transparan.

Waterfall tumburano sangat eksotik, dengan hanya membeli tiket masuk ke area wisata sebesar 15 ribu rupiah warga sudah dapat menikmati panorama alam tumburano yang elok. Obyek wisata alam tumburano memiliki dua tingkat teras air, teras pertama memiliki puncak teras setinggi 90 meter dan diberinama tumburantama dan teras kedua satinggi 30 meter diberinama tumburantina. Saat lebaran Idul Fitri lalu, warga yang mendatangi obyek wisata tumburano mencapai ribuan orang, dengan pendapatan perhari diobyek wisata mencapai 20 -30 juta rupiah. YOS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top