Connect with us

Pemkab Konkep Bangun Jalan Lingkar

Uncategorized

Pemkab Konkep Bangun Jalan Lingkar

KONKEP, SUARAKENDARI.COM-Pada Bulan Agustus 2014 ini Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai membangun jalan lingkar sebagaimana tertuang dalam  master plant perencanaan pembangunan kota Langara, ibukota Konawe Kepulauan.

Jalan lingkar dan pembangunan jembatan merupakan program pembangunan prioritas dengan dedline waktu sampai akhir tahun 2016 dan pengembangan pusat ibukota di kota Langara dan pengembangan pasar pada ibu kota kabupaten Konawe Kepulauan.

Demi terlaksananya pembangunan jalan lingkar, instansi terkait harus membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat, perihal rencana pembangunan jalur yang akan ditempatkan di sejumlah pemukiman warga.

“Untuk perencanaan pembangunan pada program tahun 2015, akan dirintis jalan dari ibu kota kabupaten menuju kecamatan Wawonii Selatan di desa Tumbu-tumbu. Pada kawasan itu diharapkan nantinya menjadi kawasan wisata,”kata Halim, Kepala Badan perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep.

Menurut dia, dengan dijadikannya Konkep sebagai pusat pengembangan perikanan dan pariwisata, kedepannya bisa menjadi tempat pendirian pelabuhan Kawasan Terpadu Indonesia (KTI). Di mana, Konawe Kepulauan akan menjadi jalur lalu lintas pelayaran di kawasan timur dan barat Indonesia.TM

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top