Connect with us

Pemkab Bombana Tidak Transparan Soal K2

Uncategorized

Pemkab Bombana Tidak Transparan Soal K2

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Ratusan Honorer K2 Bombana, Sulawesi Tenggara berbondong memadati Kantor Bupati Bombana, Kamis (26/6).

Kedatangan mereka untuk memastikan apakah namanya masuk dalam
Usulan K2 Bombana, pasca verifikasi Inspektorat Bombana Mei lalu.

Tapi sayang, harapan untuk memastikan diri masuk atau tidak usulan K2 tersebut gagal, sebab pemkab terkesan menutup-tutupi nama -nama yang lolos tersebut.

“Jujur kami kecewa dan dibuat bingung. Kami datang untuk memastikan apakah kami lulus atau tidak. Kami curiga, ada apa ini, kenapa hal ini terkesan ditutup-tutupi,” protes salah satu honorer.

Padahal pemkab sudah mengantongi sejumlah nama-nama hasil verifikasi Inspektorat. Terlebih di kamis pagi itu, menggelar rapat terkait nama-nama yang berhak lolos K2 Bombana.

Pantauan media ini, sejak pemkab menggelar rapat di Kantor Bupati Bombana, satu persatu honorer Bombana mulai berkumpul diluar arena rapat guna mendengar nasib mereka.

Tapi rapat yang dipimpin oleh Asisten III Sulkarnaeni didampingi kepala inspektorat Bombana Mohammad Subur dan diikuti sejumlah pimpinan SKPD Bombana ini, membuat sejumlah honorer kecewa. Sebab hingga berakhir rapat, nama-nama K2 yang bakal lolos dari verifikasi itu, tak kunjung dibuka.

Terpisah, Kepala BKD Bombana, Man Arfa saat dikonfirmasi menyebut angka 165 yang bakal lolos K2 Bombana dari verifikasi Inspektorat Bombana. Namun angka itu bisa bertambah maupun berkurang, sebab hasil verifikasi inspektorat itu akan diverifikasi ulang lagi.

“Angka 165 itu bisa bertambah dan bisa berkurang. Sebab kami akan verifikasi lagi,” ujar Man Arfa.

Sebelumnya, honorer K2 Bombana yang lolos dari tes K2 Maret lalu sebanyak 356 orang. Disinyalir banyak honorer siluman, sehingga pemkab Bombana me-verifikasi ulang lewat inspektorat Bombana sebanyak dua kali. Hasilnya dari verifikasi inspektorat tersebut yang ditunggu-tunggu para honorer Bombana. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top