Connect with us

Pemilu Tidak Pengaruhi Jadwal Ujian Nasional

Hukum & Kriminal

Pemilu Tidak Pengaruhi Jadwal Ujian Nasional

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2014 mendatang tidak akan mempengaruhi jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi seluruh calon peserta ujian tingkat SMA, SMP dan SD.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Damsid, mengatakan bahwa hingga saat jadwal UN yang akan diselenggarakan masih sama dengan jadwal sebelumnya.

“Untuk sementara jadwal UN bagi siswa SMA dan sederajat masih tetap akan dilakukan pada tanggal 14 April, belum ada perubahan apakah jadwal ujian akan dimajukan atau diundur,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya masih akan melakukan rapat dengan pemerintah pusat pada tanggal 24 Februari guna membahas jadwal pelaksanaan UN.

Ia juga menuturkan bahwa sejauh ini pihaknya tetap melakukan persiapan jelang UN agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahun sebelumnya.

“Kalau masalah persiapan, kami sudah siiap untuk melakukan UN, tender soal kami rencananya akan dicetak di Surabaya karena untuk regional Sulawesi soalnya dicetak di Surabaya tapi tetap menghadirkan panitia dari sini,” tukasnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top