Connect with us

Pemilih Pemula Tetap Diprioritaskan

Hukum & Kriminal

Pemilih Pemula Tetap Diprioritaskan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap memberikan perhatiannya kepada pemilih pemula. Demikian dikatakan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, Kamis (6/3/2014).

“Pemilih pemula itu bisa tetap memilih jika pada saat hari pemungutan suara ia berusia 17 tahun karena sudah didata sebelumnya dan kami masukkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),” terangnya.

Namun jika pada saat hari pemungutan suara masih ada pemilih pemula yang tidak masuk DPT, maka bisa membawa kartu keluarga. Pasalnya, dalam kartu keluarga pasti jelas dan datanya sudah masuk dalam orang tua.

Kebijakan lain yang diberikan kepada pemilih pemula yakni bisa membawa kartu keterangan domisili ke TPS agar bisa memberikan hak suaranya pada saat pemilu mendatang.

Ia berharap sebagai pemilih pemula semua generasi baru ini mau memberikan hak suaranya, jangan sampai hanya karena masih muda dan tidak tahu apa-apa tentang politik mengurungkan niatkan untuk ikut dalam pesta demokrasi.

“Mudah-mudahan semua yang masuk dalam daftar DPT, khususnya pemilih pemula ini bisa memberikan hak suaranya, karena sebagai generasi penerus bangsa, tentu pemilih pemula lebih cerdas,” harapnya. (LINA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top