Connect with us

Pemilih Pemula Paham Pemilu 2014

Hukum & Kriminal

Pemilih Pemula Paham Pemilu 2014

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014 tentu membuat pihak penyelenggara segera melakukan berbagai persiapan.

Novita Sari Eppa, salah seorang siswi SMA Oikumene, mengatakan bahwa ia sudah paham akan proses pemilihan yang akan digelar bulan depan, sehingga ia juga akan memberikan hak suaranya pada pemilu mendatang.

“Masalah pemilu saya sudah paham, heri pemilihan akan diselenggarakan pada tanggal 9 April dan saya sebagai pemilih pemula juga harus memberikan hak suaranya,” kata Novita saat mengikuti Simulasi di Taman Kota Kendari, Rabu (19/3/2014).

Pemahaman terkait pemilu telah didapatkannya dari sosialisasi yang selama ini dilakukan oleh komisioner di sekolah-sekolah. “Ada pengetahuan yang diberikan kepada kami langsung di sekolah tentang pemilu dan partai yang menjadi peserta pemilu,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu, mengatakan bahwa pihaknya selama ini telah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan suksesnya penyelenggaraan pemilu, termaksud memberikan pemahaman kepada pemilih pemula.

“Pemahaman kepada pemilih pemula sudah menjadi kewajiban kepada kami untuk memberikan pendidikan politik, sehingga selama ini kami terus melakukan sosialisasi baik itu di sekolah-sekolah maupun di beberapa tempat umum,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top