Connect with us

Pemerintahan Kelurahan Ujung Tombak Pencapaian Target Adipura

Metro

Pemerintahan Kelurahan Ujung Tombak Pencapaian Target Adipura

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Walikota Kendari Asrun kembali menegaskan peran pemerintahan kelurahan yang menjadi ujung tombak pemerintah kota kendari khususnya dalam mencapai target adipura Kencana Tahun 2014 ini. Hal ini dikatakannya saat membuka Workshop pemberdayaan pemerintahan kelurahan yang digagas Badan Pemberdayaan masyarakat (BPM) dan pemerintah Kelurahan se Kota Kendari.

“Pemerintah kelurahan sebagi ujung tombak Pemerintah kota kendari mempunyai peran penting dalam mencapai target Adipura Kencana Tahun 2014 ini” tutur walikota.

Walikota mengaku piala adipura bukan target utama, namun yang diharapkan ialah perubahan prilaku masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Selain kebersihan, tahun 2014 ini pemerintah kota Kendari juga mengupayakan agar pengelolaan keuangan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dengan harapan bisa memberikan dampak signifikan pada pelaksanaan pembangunan kota Kendari.

Dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, Walikota meminta pada para lurah untuk tetap menjalankan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja tangkas, kerja tuntas dan kerja Ikhlas.

“Para Lurah hendaknya menanamkan prinsip kerja atau motto 5 as yakni, kerja keras, kerja cerdas, kerja tangkas, kerja tuntas dan kerja Ikhlas, jika kita tetap mengacu pada motto ini Insya Allah program kita bisa berjalan sesuai target” tambahnya. Walikota juga memberikan apresiasi pada para lurah yang telah menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat serta merealisasikan program tahun 2013 lalu. ALIN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top