Connect with us

Pemerintah Kota Ambil Alih Parkir Mal Mandonga

Metro

Pemerintah Kota Ambil Alih Parkir Mal Mandonga

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pemerintah kota Kendari mengambil alih pengelolaan parkir mal Mandonga dari pengelola mal, selain itu pemerintah kota juga mulai mengoperasikan portal parkir elektronik yang diresmikan walikota Kendari, Sabtu (10/5/2014).

Walikota Kendari, Ir. Asrun, menegaskan, pemasangan portal elektronik dilakukan untuk menerapkaan prinsip akuntabilitas dan transparan dalam pengelolaan parkir di mal mandonga.

“Kedepannya pengelolaan pajak online termasuk pajak restoran dan hotel akan kami buat secara elektronik dan online sehingga semua tercatat dengan baik”katanya saat meluncurkan portal parkir elektronik.

Walikota juga meminta masyarakat yang beraktifitas di mal Mandonga untuk menjaga dan merawat fasilitas tersebut karena fasilitas tersebut merupakan milik warga kota Kendari.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan  kota Kendari, Nahwa Umar, menjelaskan, pemasangan portal elektronik juga akan  dilakukan di Rumah Sakit Abunawas, Pasar Baruga dan Terminal Puwatu.

“Untuk Pasar Sentral Kendari akan difungsikan setelah diresmikan, portal elektronik di mal mandonga ini pengadaannya sistem kontrak selama 5 tahun,akan dikelola penyedia setelah itu baru akan diambil alih pemerintah kota,”ungkapnya.

Pemasangan portal ekektronik ini kata Nahwa merupakan penerapan konsep smart city yang dicanangkan pemerintah kota Kendari.(ALIN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top