Pemekaran Mubar Final 24 Juni

0

RAHA-SUARAKENDARI.COM-Pemerintah Kabupaten Muna sebagai kabupaten induk calon Daerah Otonom Baru (DOB) Muna Barat,telah mendapat informasi resmi dari pusat mengenai jadwal rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap RUU Muna Barat.

Ketika dikonfirmasi jurnalis koran ini,Jumat (20/6),Sekab Muna,Nurdin Pamone SH membenarkan informasi tersebut. “Kami sudah mendapat informasi resmi dari Komisi 2 DPR RI,tanggal 24 Juni mendatang akan digelar rapat paripurna antara Komisi 2 DPR RI dan pemerintah yang diwakili oleh Kemendagri,”ujarnya.

Mantan Sekwan DPRD Kota Kendari ini menjelaskan bahwa dalam rapat yang akan digelar pada hari Selasa pekan depan ini,Komisi II akan membacakan RUU pemekaran yang kemudian akan disepakati dalam forum rapat paripurna menjadi UU untuk kemudian diteken dan dimuat dalam lembaran negara. “Setelah UU pemekaran DOB ini disetujui dalam rapat paripurna,maka Mubar sudah resmi menjadi DOB,”jelasnya.

Sejauh ini lanjut dia,pihaknya belum menerima pemberitahuan mengenai penundaan jadwal rapat paripurna. “Sejauh ini belum ada perubahan jadwal. Dalam rapat tersebut Bupati Muna,Ketua DPRD dan wakil akan hadir dalam rapat tersebut,”ucapnya. (TRI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.