Pemekaran Kabaena, sudah di Tangan DPR RI

0

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM–Proposal usulan pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Kepulauan Kabaena, di Kabupaten Bombana, kini sudah ditangan komisi II DPR RI di Jakarta.

Ketua Team Pemekaran Kabupaten Kepulauan Kabaena, Ir. Hj Mashura Ila Ladamai berharap, semoga penetapan pemekaran Kabupaten Kepulauan Kabaena ini menjadi prioritas dan lekas diputuskan lebih awal.

“Menyimak perjalanannya, Alhamdulilah berjalan lancar. Sebab sejak tanggal 4 juli lalu disahkan oleh Bupati Bombana. Lalu mendapat rekomendasi DPRD provinsi sekitar tanggal 10 juli, dilanjutkan rekomendasi gubernur sekitar lalu 13 Juli lalu. Dan kini usulan itu sudah di DPR RI,” tandasnya.

Mashura mengatakan pemekaran Kepulauan Kabaena sangat layak. Apalagi jika ditinjau dari rentang kendali yang sangat jauh dengan Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana.

“Daerah ini sangat butuh sentuhan pembangunan dari berbagai aspek. Apalagi rentang kendali yang sangat jauh dengan Ibukota Bombana, masyarakatnya sangat dambakan hadirnya pemekaran Kabupaten baru,” papar Mashura yang juga sementara menjabat sebagai wakil Bupati Bombana.

Malah mantan anggota DPRD Provinsi Sultra ini, berharap semoga pemekaran Kepulauan Kabaena ditetapkan lebih awal. “Kalau ditanya apa harapan saya, kami berupaya agar penetapan dilakukan sebelum adanya pergantian DPR yang baru nanti,” ungkapnya.

Meski begitu, Mashura berharap doa dan dukungan masyarakat sangat diperlukan guna menuntaskan pemekaran ini. “Paling tidak, kami berharap semoga usulan pemekaran Kabaena ini, dapat masuk di kelompok 65 yang siap diusulkan Depdagri untuk dimekarkan,” ujar Mashura. (DAR).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.