Connect with us

Pemda Konsel Perkenalkan Potensi Wisata Lewat Film

Uncategorized

Pemda Konsel Perkenalkan Potensi Wisata Lewat Film

KONSEL, SUARAKENDARI.COM-Pembuatan film di Konawe Selatan tentu menjadi point penting bagi daerah ini untuk mempromosikan pariwisata ke kancah nasional dan internasional. Hal ini dikatakan Bupati Konawe Selatan kepada sejumlah wartawan.

“Pembuatan film ini adalah berkah dan bagian dari upaya kita untuk memperkenalkan konawe selatan pada publik nasional dan dunia,”katanya.

Betapa tidak, sejumlah potensi wisata yang selama ini tidak terekpose luas sudah dapat di saksikan melalui layar kaca, diantaranya potensi wisata taman nasional rawa aopa watumohai (TNRAW) yang di dalamnya menyimpan kekayaan keanekaragaman hayati. Lokasi TNRAW ini menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar film garapan sutradara dan aktor Mathias Muchus, dkk. Selain taman nasional, ada juga lokasi lain seperti kampung bungin permai, kampung suku bajo terapung terbesar di Konawe Selatan.

Sementara Sekretaris dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ,Mahar Buburanda mengakanan lokasi-lokasi wisata yang akan dijadikan tempat shoting ini akan menggugah wisatawan nasional maupun mancanegara mengunjungi Konawe Selatan.

Seperti diketahui, Aktor senior Mathias Muchus didapuk untuk memerankan karakter Indra Sjafri dalam film berjudul “Garuda 19 Semangat Membatu”. Selain Mathias, Garuda 19 Semangat Membatu dibintangi oleh Ibnu Jamil, Mandala Soji, Puadin Redi, Reza Aditya, Verdi Solaiman, Amanda Ayunda,  Bilqis Utari, Yusuf Mahardika dan Rendy Ahmad. Film ini akan dirilis pada September 2014. YOS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top