Pembukaan Jalan dan Perbaikannya Masih Jadi Prioritas Pemkot

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Pembukaan jalan dalam kota Kendari masih menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk mengembangkan kota Kendari, sejumlah jalan –jalan baru dibuka untuk mempercepat akses dan mengurai kemacetan arus lalulintas di sejumlah titik tertentu.
Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, pembukaan beberapa jaringan jalan dilakukan untuk menunjang pengembangan kota sehingga pertumbuhan wilayah baru bisa berjalan dengan cepat.
Jalur jalan lingkar luar (outer ring road ) menurut wali kota merupakan salah satu upaya pemerintah kota Kendari mengatasi masuknya kendaraan bertonase besar dalam kota seperti container, karena selain bisa mengurai kemacetan, upaya ini juga bisa memperpanjang usia jalan.
“ Kalau kendaraan bertonase besar masuk hingga kelorong-lorong jalan kita bisa cepat rusak karena kapasitasnya tidak sesuai, outer ting road ini juga bisa memicu munculnya pusat pertumbuhan baru sebab akses jalan sudah terbuka” ujarnya.
Ia menambahkan Jalur jalan lainnya yang sedang di buka tahun 2015 ini diantaranya, jalan P2ID – Abeli dalam dengan panjang sekitar 5 Km, termasuk mengaspal sejumlah jalan yang telah dibuka beberapa tahun lalu.(ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *