Connect with us

Pembangunan TTP Bombana Tetap Berlanjut

Pertanian

Pembangunan TTP Bombana Tetap Berlanjut

Pembangunan TTP Bombana Tetap Berlanjut

SUARAKENDARI.COM-Kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Tenggara Ir.  Muh. Asaad, M.Sc melakukan Audensi dengan PJ. Bupati Bombana Ibu Hj. Siti Saleha, SE.M.Si di Kantor Bupati Bombana.

Pada Kesempatan tersebut  Ir. Muh. Asaad M.Sc. menyampaikan terkait Progress dan Rencana Kegiatan Pembangunan Taman Teknologi Pertanian (TTP) Bombana pada tahun kedua (2017) yang berada di Desa Ranokomea Kecamatan Poleang Barat.

Pada pertemuan itu, Assad menyampaikan, bahwa, Balitbangtan  Kementerian Pertanian melalui DIPA BPTP Sulawesi Tenggara pada tahun 2016 telah membangun sejumlah infrastruktur TTP, seperti Pintu gerbang, pagar, gedung kantor dan aula, gedung diseminasi, instalasi kandang ternak, gedung pengolahan pasca panen, gedung pengolahan pupuk organik dan lainnya.

Sejumlah produk olahan dari pisang dan kelapa, sudah dihasilkan melalui inovasi teknologi Balitbangtan dilengkapi dengan label  brand TTP Bombana dan sudah dipromosikan pada berbagai acara/kegiatan di Bombana dan di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.  Lebih lanjut Kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Tenggara berharap kepada Pemda Bombana agar dapat sharing anggaran terutama dalam hal penyedian sarana jaringan listrik dan  kelanjutan pembangunan jalan.

Sementara itu, Bupati Bombana menyambut baik kehadiran pimpinan BPTP Balitbangtan Sulawesi Tenggara, dan mengapresiasi kegiatan pembangunan TTP Bombana yang telah dan sementara dilakukan. Kedepannya beliau berharap agar pembangunan TTP tetap dilanjutkan, fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar dengan melakukan berbagai pelatihan-pelatihan, perbaikan mutu produk  olahan, teknologi pengeringan kopra  dan meningkatkan volume pemasaran dari produk-produk olahan baik di dalam maupun luar Kabupaten Bombana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pertanian

To Top