Connect with us

Pembangunan Pasar Bombana Bikin Cemas Anggota Dewan

Uncategorized

Pembangunan Pasar Bombana Bikin Cemas Anggota Dewan

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Mega proyek pembangunan Pasar Percontohan di Pasar Sentral Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana diresahkan para wakil rakyat.

Anggota DPRD Bombana menilai, mepetnya waktu serta lambannya pekerjaan berpotensi proyek bernilai 9, 07 miliar itu tidak tuntas dikerja.

Heryanto anggota DPRD Bombana mengaku, butuh kecekatan serta analisis yang tepat, untuk pelaksanaan proyek yang berusumber dari APBN tersebut.

“Waktunya kerja itu cuma 70 hari, Makanya kami (anggota DPRD) meninjau lokasi. Sebab jika tidak pressur, bisa jadi pekerjaan tidak tuntas. Anggaran bisa lenyap, pekerjaan pun terbengkalai. Kalau itu yang terjadi, Daerah bisa rugi dong,” tuturnya.

Dia menegaskan, untuk peluang adendum (perpajangan waktu kerja) sudah tidak memungkinkan lagi di proyek tersebut. Sementara menggunakan dana APBN, bila tidak tuntas dikerjakan, maka anggarannya akan ditarik atau dikembalikan ke pusat.

“Makanya pekerjaan itu harus digenjot. Kontraktornya harus jeli, serta mempunyai analisis waktu kerja yang tepat dan cekatan. Para pekerja harus ditambah sebab waktu pelaksanaannya mepet,” ujar Heryanto.

Usai meninjau proyek Sabtu (8/11), Politisi asal golkar ini cemas, sebab untuk pondasi bangunan saja belum tuntas dikerja. Bahkan kata dia, time schedulle (rencana waktu kerja) untuk konsultan pekerjaan itu, hingga sekarang belum dikasi oleh pihak kontraktor.

Diketahui, pembangunan proyek pasar percontohan dikerja oleh PT. Tri Star Mandiri dengan jangka waktu 70 hari, sejak Oktober lalu dikerja. Kini pembangunan pasar Rumbia dengan Tadoha mapaccing itu jadi kecemasan para wakil rakyat. (DAR)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top