Connect with us

Pembangunan Masjid Al-Alam Tidak Dianggarkan Lagi

Metro

Pembangunan Masjid Al-Alam Tidak Dianggarkan Lagi

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Rencana Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membangun Masjid Al-Alam ditengah laut sebagai salah satu icon baru Sultra hingga saat ini belum bisa dilanjutkan. Pasalnya, besarnya anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan masjid tersebut menjadi salah satu hambatan.

Wakil Ketua DPRD Sultra, La Pili, menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan tambahan anggaran lagi untuk pembangunan masjid tersebut jika investor yang selama ini dijanjikan untuk membantu pembangunan masjif tersebut tidak muncul.

Menurutnya, sesuai dengan pembahasan awal bahwa APBD hanya akan membantu sebesar 10 Milyar, kemudian pemerintah akan mencari investor untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.

“Awalnya itu, sekitar tahun 2011, kita bantu sebesar Rp. 10 Milyar, katanya ada investor yang akan bantu untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut karena estimasi pembangunan masjid itu akan menghabiskan sekitar Rp. 200 Milyar tentu saja APBD kita tidak akan sanggup karena masih banyak hal yang lebih urgen, namun hingga saat ini investor yang dijanjikan itu tidak ada, sehingga kami juga tidak akan menambah lagi untuk pembangunan masjid itu,” tegasnya.

Sejauh ini, anggaran yang telah disetujui dari Tahun 2011 sampai saat ini sudah mencapai Rp. 30 Milyar, sehingga dewan ingin melihat dulu investor yang selama ini dikatakan akan membantu.

“Saya dengar dari Kadis PU, dalam APBD Perubahan pemerintah akan meminta lagi tambahan dana untuk pembangunan Masjid Al-Alam, tapi kami akan bertahan dan tidak akan memberikan tambahan lagi jika investor yang selama ini digaungkan tidak nyata, karena APBD kita juga harus membiayai kebutuhan lain yang lebih penting,” tukasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top