Connect with us

Pembangunan Konawe Kepulauan Terus Digenjot

Uncategorized

Pembangunan Konawe Kepulauan Terus Digenjot

KONKEP, SUARAKENDARI.COM-Pasca resmi menjadi daerah otonomi baru Kabupaten Konawe Kepulauan langsung tancap gas mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Sulawesi Tenggara. Di bawah kepemimpinan Drs H Nur Sinapoy Msi, mulai menggenjot pembangunan di bumi Konawe Kepulauan.

Diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor bupati konawe kepulauan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H Nur Alam SE, MSi, pada akhir 2013 lalu, sebagai pertanda dimulainya pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat setempat.

Kini pembangunan sarana  perkantoran yang terletak di Kecamatan Langara ini  terus digenjot, dalam rangka mempercepat sistem pelayanan masyarakat dan pemerintahan daerah yang dikenal penghasil ikan dan komoditi kelapa ini. Dipastikan, setelah pembangunan sarana perkantoran, dalam waktu yang tidak lama akan  disusul pembangunan sarana pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan dan jembatan demi kelancaran pembangunan ekonomi masyarakat.

Melihat potensi alam yang dimiliki daerah ini, maka bukan mustahil Konawe Kepulauan akan bangkit menjadi daerah yang diperhitungkan di bumi anoa. Tapi segalanya terpulang dari kesiapan dan kerja keras dari masyarakat. Namun dengan potensi sumber daya manusia yang dimiliki konawe kepulauan saat ini diyakini banyak kalangan Konawe Kepulauan. TM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top