Connect with us

Pembangunan Kendari New Port Bungkutoko Dimulai

Metro

Pembangunan Kendari New Port Bungkutoko Dimulai

Pembangunan Kendari New Port Bungkutoko Dimulai

SUARAKENDARI.COM-Walikota Kendari Asrun meresmikan pemasangan tiang pancang pembangunan pelabuhan kontainer Bungkutoko (Kendari New Port) PT Pelindo IV tanda dimulainya pembangunan Pelabuhan ini.

Walikota Kendari mengatakan untuk memajukan Kendari sebagai kota besar harus dimulai dengan membangun pelabuhan representatif, sehingga proses keluar masuk barang lebih mudah dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang cepat.

“Kehadiran Kendari New Port sebagai bentuk perluasan pelabuhan agar tidak bercampur antara barang dan penumpang, terminal kargo, serta melayani mobilitas kontainerisasi dengan menggunakan alat canggih dan modern, sehingga pelayanan bisa berjalan dengan baik” ujarnya.

Kendari New Port merupakan 1 dari 9 proyek Penanaman Modal Negara (PMN) dan satu-satunya proyek pembangunan pelabuhan baru karena 8 proyek lainnya hanya merupakan proyek pengembangan pelabuhan.

Pembangunan Pelabuhan tahap satu ini menggunakan anggaran sekitar Rp635 miliar meliputi 6 item kegiatan yakni, pembangunan dermaga ukuran 300 x 35 m2, pembangunan trestle ukuran 2 x (10 x 200 m2), pematangan lahan dan container Yard seluas 5 Ha, Bangunan terdiri dari kantor, workshop,gate,CFS dan reservoir, Power Plan, dan mechanical elektrik. Kapasitas pelabuhan yang dikerjakan PT Nindya karya tahap satu ini diperkirakan sekitar 250.000 TEU’s (twenty foot equivalent unit ) pertahun. ALIN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top