Connect with us

Pembangunan Dermaga Maligano Serap dana Rp 20 M

Uncategorized

Pembangunan Dermaga Maligano Serap dana Rp 20 M

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Untuk mempersiapkan pemekaran Kabupaten Muna Timur, sebagai kabupaten induk, Pemkab Muna telah mempersiapkan sejumlah infrastruktur, diantaranya membangun dermaga di Kecamatan Maligano.

Jika tidak aral pada tahun 2014 ini, Pemkab Muna akan mengucurkan anggaran Rp 20 M bersumber dari APBN, untuk membangun dermaga yang berkapasitas besar tersebut. Rencananya dermaga ini nantinya bisa menampung kapal barang, kapal cepat, yang masuk dari Kendari, ke Kabupaten Butur dan Muna.

“Kita akan bangun dermaga di Maligano. Selain dermaga kita akan bangun pula fasilitas lainya seperti tempat umum,. Dana yang akan kita gelontorkan sekitar Rp 20 miliar, di tahun 2014. Kegiatan ini akan kita kerjakan mulai tahun 2014,”
“Jelas kadishub Kab.Muna Edwar Efendy ( 7/7).

Kata Kadishub Muna ini nantinya dermaga iini dapat menampung sejumlah kapal berkapasitas besar, seperti kapal barang, Superjet atau tranportasi laut lainnya. Dermaga ini berfungsi juga sebagai perhubung tranportasi dari Kendari, Muna dan Butur. Apalagi dalam waktu dekat Kabupaten Muna akan mengusulkan pemekaran Kabupaten Muna Timur.

“Pembanunan dermaga ini berlokasi lahan Pemerintah Daerah (Pemda),yang tidak bermasalah. Kamii juga sudah meninjauh lokasi dermaga . Memang ada kendala sedikit karena sebagian lokasi proyek tersebut, sudah ditinggali masyarakat,tapi itu tidak ada masalah” papar Kadishub Kabupaten Muna ini Selasa (8/7) ( TRI ).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top