Connect with us

Pembahasan RAPBD 2015 Bombana Masih Tanda Tanya

Uncategorized

Pembahasan RAPBD 2015 Bombana Masih Tanda Tanya

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2015 daerah kabupaten Bombana belum ada kepastian.

Padahal dewan selalu siaga menunggu rancangan dari Pemkab. Tapi usulan RAPBD itu, hingga sekarang belum disodorkan ke meja DPRD.

“Dewan Itu, selalu siap. Kapan di dorongkan rancangan dari pemkab (RAPBD), kami siap membahasnya,” pungkas Andi Firman, ketua sementara DPRD Bombana, Sabtu 8/11 di ruang kerjanya.

Politisi asal PAN ini menegaskan, meski alat kelengkapan DPRD belum terbentuk, namun dewan selalu siaga untuk membahas RAPBD 2015.

“Sejak dilantik satu Oktober lalu. fungsi dewan sudah berjalan. Jadi bukan masalah terbentuk dan belumnya, alat kelengkapan DPRD terhadap pembahasan RAPBD 2015. Jika disodorkan, kami siap membahasnya,” pungkas Ahmad Mujahid wakil ketua sementara DPRD Bombana.

Belum dibahasnya RAPBD Bombana 2015 menuai sorotan dari Lembaga Pemantau Infrastruktur Pedesaan (LPIP) Sulawesi Tenggara

Aziar, Koordinator divisi investigasi LPIP mengatakan banyak pembangunan terbengkalai akibat pembahasan RAPBD di ulur-ulur.

“Banyaknya proyek dikerja di akhir tahun itu punya korelasi dengan molornya pembahasan APBD. Bahkan hingga ada item pekerjaan menyebrang tahun, karena kesiapan dan waktu pelaksanaan mepet,” tandasnya.

Aziar menghimbau pemkab Bombana segra membahas RAPBD 2015 agar manfaatnya cepat dirasakan masyarakat. “Jika mulai dibahas sekarang, memasuki Bulan Januari-maret 2015 nanti, setidaknya sudah ada pembangunan yang dikerja,” tukasnya. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top