Pelipatan Surat Suara Dinyatakan Rampung

0

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah merampungkan pelipatan surat suara pemilihan umum legislatif 2014.

Koordinator Divisi Logistik KPU Kendari, Wahid Daming, mengatakan pelipatan surat suara melibatkan tenaga lepas sebanyak kurang lebih 700 orang. Mereka mendapat insentif dari KPU Kendari Rp 200 perorang.

“Sabtu subuh pelipatan surat suara sudah selesai. Ada sekitar 100 lembar lebih surat suara yang rusak untuk semua tingkatan, baik DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Kendari,” terang Wahid, Senin (17/3/2014).

Menurutnya, surat suara yang rusak akan digantikan setelah berita acaranya ditandatangani oleh panwaslu. “ Surat suara yang sudah rampung kemudian dikepakkan ke dalam kotak suara, selanjutnya kami simpan dalam gudang KPU. H-3 pemilu akan didistribusikan ke PPK Kendari, “ ujarnya.

Lebih lanjut Wahid menjelaskan, dalam proses pelipatan surat suara tersebut pihaknya menemukan satu lembar surat suara untuk daerah pemilihan Buton Utara. Sementara ada empat lembar surat suara DPRD Kendari ditemukan di KPU Wakatobi. Data KPU Kendari mencatat warga yang masuk DPT 230.748 sebanyak orang, tersebar di 64 Kelurahan. Warga Konawe Selatan yang akan memilih perwakilan di parlemen 9 April 2014 tersebar pada 664 tempat pemungutan suara (TPS). KIKI

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.