Connect with us

Pelipat Kertas Suara Pileg Diupah Rp.200 Per Lembar

Hukum & Kriminal

Pelipat Kertas Suara Pileg Diupah Rp.200 Per Lembar

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM- Ratusan orang dilibatkan dalam pelipatan kerta surat suara di KPUD Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Mereka diberikan upah Rp.200 untuk satu lembar surat suara. Pihak KPUD pun menargetkan seluruh surat suara akan selesai dilipat dalam dua pekan kedepan, termasuk mensortir surat suara yang rusak.

Eritman Rahmat, Komisioner KPUD Kolaka mengatakan bahwa pihaknya menerima secara keseluruhan surat suara sebanyak 1.013.007 lembar yang terbagi dalam berbagai kategori. Untuk DPD sebanyak 251.999 lembar.

“Nah untuk DPRD Kabupaten/Kota, Dapil I 58.483 lembar, Dapil II 3.4273 lembar, Dapil III sejumlah 5.3545 lembar dan Dapil IV 4.7871 lembar. Nah untuk Dapil V itu kita terima 5.7838 lembar,” Ucapnya, Selasa (11/03/2014).

Dia juga menambahkan setelah kertas suara ini selesai disortir selanjutnya dimasukkan kekotak suara bersama semua kelengkapan lainnya. Meski demikian kata Eritman masih ada beberapa kelengkapan yang kurang seperti, buku panduan untuk PPK, PPS dan KPPS, serta DCT.

“Dan secara khusus untuk formulir-formulir Kab/Kota yang masih kurang seperti segel, sampul, dan hologram. Upah yang kami berikan kepada tenaga kerja yang melipat kertas suara ini sebesar Rp.200 rupih perlembar atau 200 ribu rupiah perdos. Totalnya itu kita terima surat suara lebih dari 100 dos,” tambahnya.

Pihak KPUD Kolaka pun optimis akan berhasil menyelesaikan pelipatan surat suara sebelum tanggal 9 April mendatang. Namun pihaknya tetap berharap semua pihak turut mensukseskan pemilu mendatang. “Melalui kesempatan ini kami dari KPU juga berharap agar pilkada nanti secara bersama-sama kita sukseskan,” tutupnya. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top