Pelayanan SIM secara Online Pangkas Percaloan

SUARAKENDARI.COM-Peluncuran program perpanjangan SIM secara online dapat menghilangkan praktik-praktik percaloan memberikan efisien waktu bagi masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan SIM di daerah ini.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam disela-sela kegiatan  peluncuran SIM secara daring di Kendari, Selasa. Gubernur sangat mengapresiasi diluncurkannya  program tersebut karena diyakini pelayanan secara online ini akan sangat membantu masyarakat di daerah ini.

“Pelayanan SIM secara online ini adalah bagian dari upaya tertib berlalu lintas. Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah memberikan kemudahan bagi masyarakat,” katanya.

Menurut Nur Alam, kehadiran SIM daring di Indonesia merupakan salah satu kepedulian dari Polri sendiri dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat di Indonesia sendiri. Pelayanan yang diberikan juga sangat mudah, murah serta transparan dalam proses pembuatan SIM `online` ini,” ujarnya.

Dengan adanya SIM daring tersebut diharapkan semua masyarakat di Sultra khususnya di Kota Kendari sendiri bisa lebih sadar dan mau untuk memiliki SIM dalam mengemudikan kendaraannya. SK/AN

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *