Connect with us

Kini Pelayanan SIM di Kendari Secara Online

Hukum & Kriminal

Kini Pelayanan SIM di Kendari Secara Online

SuARAKENDARI.COM-Kabar gembira bagi warga  yang akan memperpanjang masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) di wilayah Polresta Kendari. Kini pelayanan dapat dilakukan secara “online” atau dalam jaringan/daring.

Pelayanan secara online ini berlaku mulai tahun ini di wilayah Sultra, namun baru dilaksanakan di wilayah  Kota Kendari. Sementara daerah lain baru ditargetkan tahun berikutnya.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Tenggara ( Sultra) Kombes Pol Asrul Aziz, mengatakan, peluncuran program perpanjangan SIM daring ini merupakan terobosan Polri dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“SIM daring atau online ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang memiliki SIM Kendari yang berada di luar daerah tidak perlu pulang dulu untuk memperpanjang SIM-nya,” kata dia.

Layanan perpanjangan SIM daring sudah terkoneksi dengan 45 kabupaten/kota di 32 Polda di Indonesia. “Sehingga jika sekarang ada orang dari luar Provinsi Sultra juga ingin lakukan perpanjangan SIM, cukup dilakukan di Kendari,” katanya.

Adapun  tujuan akhir dari pelaksanaan program nasional ini agar kelengkapan dan keselamatan di jalan bisa lebih kondusif, aman serta menekan korban kecelakaan lalu lintas. SK/AN

1 Comment

1 Comment

  1. IRWANSYAH

    December 12, 2015 at 7:33 am

    Berita Hasil Pleno KPU kan. Konawe Utara kapan bisa masuk berita kendari?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top