Connect with us

Pelajar SMP Jual Kue Jelang Ujian Nasional

Suara Pendidikan

Pelajar SMP Jual Kue Jelang Ujian Nasional

KENDARI, SUARAKENDARI. Com- Sejumlah pelajar SMP di Kota Kendari berjualan kue, untuk membiayai zikir akbar jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini. 

Siswa perempuan dan laki-laki tanpa sungkan menenteng kantong kresek hitam, berisi kotak kue keluar masuk ke beberapa instansi pemerintah yang ada di Kota Kendari, Selasa (25/3/2-14).

Para pelajar yang tergabung dalam forum komunikasi Osis (FKO) se Kota Kendari memilih berjualan, ketimbang meminta sumbangan.

“ Daripada kami meminta sumbangan lebih baik seperti ini kak, jual kue dan souvenir yang bisa bermamfaat. Kami nda mau dibilang peminta-minta, lebih kreatif begini toh,” terang Fairin, instruktur FKO Kendari, Selasa (25/3/2014) ditemui di kantor Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan para pelajar saat masa liburan sekolah tingkat SMP.

“Jadi yang menjual kue ini adik-adik kelas II dan Kelas I, karena yang kelas III masih belajar persiapan untuk ujian nasional. Begitu juga dengan adik-adik siswa SMA, mereka sudah melakukan kegiatan seperti ini minggu lalu,” tuturnya.

Fairin melanjutkan, dana yang terkumpul dari hasil berjualan kue akan digunakan untuk kegiatan zikir akbar pada 5 April mendatang. Pelaksaan zikir akbar tersebut tambahnya akan digelar di Masjid Agung Kendari.

Sementara itu, Yani, pegawai kantor pemprov Sultra mengaku salut dan mendukung cara yang dilakukan para pelajar tersebut.
“ Lebih baik seperti, daripada mereka meminta sumbangan di lampu merah atau ke kantor-kantor pemda,” ungkapnya.

Data peserta peserta Ujian Nasional tahun 2014 di Sulawesi Tenggara mencapai 102.198 orang , yang terdiri dari SMP sederajat dan SMA sederajat atau mengalami peningkatan sekitar 15 persen dibanding dengan tahun sebelumnya.

Dari jumlah peserta UN t ersebut terdiri dari ujian nasional SMP sederajat sebanyak 47.226 orang, untuk peserta UN SMA sederajat sebanyak 47.482 orang dan peserta ujian paket sebanyak 7.490 orang.KIKI

Continue Reading
You may also like...
5 Comments

5 Comments

  1. Jaymie Zedian

    April 24, 2014 at 8:58 pm

    infomarsinya tentang kuenya benar-benar bagus

  2. Winston Averitt

    April 24, 2014 at 9:08 pm

    rasa kuenya enak banget

  3. Jaime Parvis

    April 25, 2014 at 9:28 am

    infomarsinya tentang kuenya benar-benar bermanfaat

  4. Clyde Georgiades

    April 26, 2014 at 7:11 am

    infomarsinya tentang kuenya benar-benar bermanfaat

  5. Grover Darras

    April 26, 2014 at 8:35 am

    modelnya sangat menarik dan selalu mengikuti jaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top