Pelajar SMP Jual Kue Jelang Ujian Nasional

5

KENDARI, SUARAKENDARI. Com- Sejumlah pelajar SMP di Kota Kendari berjualan kue, untuk membiayai zikir akbar jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini. 

Siswa perempuan dan laki-laki tanpa sungkan menenteng kantong kresek hitam, berisi kotak kue keluar masuk ke beberapa instansi pemerintah yang ada di Kota Kendari, Selasa (25/3/2-14).

Para pelajar yang tergabung dalam forum komunikasi Osis (FKO) se Kota Kendari memilih berjualan, ketimbang meminta sumbangan.

“ Daripada kami meminta sumbangan lebih baik seperti ini kak, jual kue dan souvenir yang bisa bermamfaat. Kami nda mau dibilang peminta-minta, lebih kreatif begini toh,” terang Fairin, instruktur FKO Kendari, Selasa (25/3/2014) ditemui di kantor Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan para pelajar saat masa liburan sekolah tingkat SMP.

“Jadi yang menjual kue ini adik-adik kelas II dan Kelas I, karena yang kelas III masih belajar persiapan untuk ujian nasional. Begitu juga dengan adik-adik siswa SMA, mereka sudah melakukan kegiatan seperti ini minggu lalu,” tuturnya.

Fairin melanjutkan, dana yang terkumpul dari hasil berjualan kue akan digunakan untuk kegiatan zikir akbar pada 5 April mendatang. Pelaksaan zikir akbar tersebut tambahnya akan digelar di Masjid Agung Kendari.

Sementara itu, Yani, pegawai kantor pemprov Sultra mengaku salut dan mendukung cara yang dilakukan para pelajar tersebut.
“ Lebih baik seperti, daripada mereka meminta sumbangan di lampu merah atau ke kantor-kantor pemda,” ungkapnya.

Data peserta peserta Ujian Nasional tahun 2014 di Sulawesi Tenggara mencapai 102.198 orang , yang terdiri dari SMP sederajat dan SMA sederajat atau mengalami peningkatan sekitar 15 persen dibanding dengan tahun sebelumnya.

Dari jumlah peserta UN t ersebut terdiri dari ujian nasional SMP sederajat sebanyak 47.226 orang, untuk peserta UN SMA sederajat sebanyak 47.482 orang dan peserta ujian paket sebanyak 7.490 orang.KIKI

5 Comments
  1. Jaymie Zedian says

    infomarsinya tentang kuenya benar-benar bagus

  2. Winston Averitt says

    rasa kuenya enak banget

  3. Jaime Parvis says

    infomarsinya tentang kuenya benar-benar bermanfaat

  4. Clyde Georgiades says

    infomarsinya tentang kuenya benar-benar bermanfaat

  5. Grover Darras says

    modelnya sangat menarik dan selalu mengikuti jaman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.