Pelabuhan Mulai Dipadati Penumpang Pemilih Pilkada

0

SUARAKENDARI.COM-Menjelang hari H pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2015, sejumlah pelabuhan di kendari  mulai ramai dipadati penumpang yang akan pulang melakukan pencoblosan di kampung halaman. Para penumpang didominasi warga, konawe kepulauan , muna dan buton utara sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa. Mereka  sengaja pulang kampung untuk mencoblos di pilkada serentak tanggal 9 desember 2015.

Mereka mengaku tidak ingin kehilangan hak politik untuk menentukan calon kepala daerah di kabupatennya masing – masing dan menganggap satu suara di pilkada serentak sangat berharga untuk menentukan nasib 5 tahun daerahnya. “Ini hak pilih yang harus saya salurkan,” Ramli , penumpang.

Sementara itu, kapolsek kawasan pelabuhan kendari , Djabier Oda dua hari terakhir pelabuhan Kendari dipadati penumpang yang akan pulang kampung mencoblos di pilkada serentak. “Lonjakan penumpang kapal cepat sekitar 3 persen di banding sebelumnya. sebagian besar penumpang adalah pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di kendari,”katanya.

Meski demikian, padatnya penumpang tidak menghambat kelancaran angkutan penumpang. Kapal cepat di pelabuhan kendari ini, tidak membutuhkan waktu lama untuk memuat penumpang dan berangkat meninggalkan pelabuhan.

“Sejauh ini aktifitas di pelabuhan lancer-lancar saja,”kata Djabier oda, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari . YJ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.