Connect with us

Pekan Harga, Disperindakop Bombana Pasarkan Beras Murah

Bisnis

Pekan Harga, Disperindakop Bombana Pasarkan Beras Murah

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Guna meredam lonjaknya harga beras di wilayah Kabupaten Bombana, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan Penanaman Modal (Disperindakop dan PM) Kabupaten Bombana jajakan beras murah di pasar.

Dengan menggandeng Bulog Kabupaten Bombana, Disperindakop
Berkeliling pasarkan beras ditiga wilayah besar, Kabupaten Bombana. “Kami keliling pasarkan beras murah. Kami siapkan sekitar 8 Ton untuk sementara. Dipasarkan ditiga wilayah pasar Bombana yakni Rumbia, Kabaena dan Poleang,” tukas M. Kasim

Beras tersebut, dijual sekitar 7.300 per kilogram. “Tujuannya untuk menekan harga Beras dipasar yang mencapai penjualan tertinggi, yakni angka 12 ribu perkilonya. Itu sangat mahal dan sulit tidak dijangkau masyarakat menengah kebawah. Makanya kami lakukan upaya ini,” terangnya.

Kata Muhamad Kasim, kegiatan itu terus dilakukan hingga harga beras di pasar turun ke angka normal sekitar 8.500 ribu per kilogramnya. “Beras kami beli dari gudang dolog. Ada Sebagian dari beras dipasar. Sengaja dibeli, lalu kami jual kembali dengan harga murah untuk membantu warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Sejauh ini sambung Kadis, pihaknya telah menyiapkan sekitar 11,5 Ton beras siap dipasarkan ke warga. ” Jadi kami sengaja masuk ke pasar-pasar, lalu menjual beras dengan harga 7.300 perkilo. Di wilayah Kabaena kami sediakan 6 Ton beras. Di Rarowatu Utara sekitar 2 Ton
Serta Mataoleo 3,5 Ton,” jelasnya.

Kasim optimis dengan upaya itu. Dapat menurunkan harga beras di wilayah Bombana. “Lonjaknya harga beras, hampir terjadi diseluruh wilayah Indonesia termasuk Bombana. Sebagai langkah antisipatif di daerah, kami lakukan operasi pasar sambil menjual beras murah,” ungkapnya. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top