Connect with us

Pejabat Main Judi, Diancam 4 Tahun, Divonis 1 bulan

Uncategorized

Pejabat Main Judi, Diancam 4 Tahun, Divonis 1 bulan

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Aneh aneh memang tuntutan dan putusan yang terjadi di dua institusi penegah hukum yaitu Kejari Raha dan Pengadilan Negari Raha. Bagaimana tidak, dalam kasus perjudian Sekretaris Dinas PU Kabupaten Muna Zet Rambak Zet Rambak dijerat pasal 303, dengan ancaman 4 tahun pidana penjara.

Namun oleh Kasi Pidum Kejari Raha Junaidy HS, SH terdakwa Zet Rambak cuma dituntut 3 bulan. Anehnya lagi oleh PN Raha , Sekretaris PU Kabupaten Muna ini cuma divonis 1 bulan 20 hari pidana penjara.” Terdakwa Zet Rambak dijerat pasal 303, ancamanya 4 tahun, Kita tuntut terdakwa 3 bulan, dan divonis PN Raha 1 bulan 20 hari,” jelas Kasi Pidum Kejari Raha ini Jumat (18/7) pada sejumlah media di Raha.

Ketika disinggung ringanya putusan dan tuntutan terhadap Zet Rambak bersama 4 rekannya yang ditangkap main judi oleh Polres Muna beberapa waktu lalu, Kasi Pidum mengatakan karena para terdakwa berlaku sopan, jujur dan mengakui perbuatnnya. ” Zet Rambak cs sopan, jujur, sopan dan mengakui perbutannya. Kalau barang bukti lengkap. Ada saksi dan  uang pot Rp 50 ribu,  ini pelajaran bagi mereka . Kasus ini divonis PN Raha tanggal 10 Juli 2014,” tambah Kasi Pidum santai.

Tidak hanya kasus perjudian yang dituntut dan divonis sangat ringan oleh Kejarai Raha dan PN Raha. Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Kepala BKD Butur Abdul Syukur  juga dijatuhi hukuman setali dua uang dengan kasus Zet Rambak cs. Padahal terdakwa kasus pelecehan sexsual ini dijerat pasal  289 dengan ancaman 9 tahun. Namun kenyatannya pelaku cuma dituntut 1 tahun dan ternyata divonis juga 1 tahun.

“Kasus kepala BKD butur ini agak berbeda dengan kasus pasal 289 lainnya. Pelaku cuma pegang pegang korban satu kali  saja. Terdakwa juga mengakui perbuatannya. Kasus ini diputusan di PN Raha tanggal 1 Juli 2014.,” terang Kasi Pidum Junaidy  HS, SH . ( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top