Connect with us

Pegawai Bandel Akan Dipecat

Uncategorized

Pegawai Bandel Akan Dipecat

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Pemkab Bombana akan menindak tegas kepada pegawai yang kedapatan bolos atau tidak masuk kantor, tanpa alasan yang jelas

Penegasan ini sebagai jawaban atas  banyaknya Pegawan Negeri Sipil (PNS) lingkup pemkab yang kerap kluyuran di jam kantor, bolos hingga ada yang  meninggalkan tugas berbulan-bulan.

Kepala BKD Bombana Man Arfa  menegaskan, pihaknya sedang menunggu surat keputusan Bupati terkait pemberlakuan sanksi tegas kepada PNS yang bandel tersebut.

“Kami sudah usulkan, tinggal menunggu keluarnya surat keputusan Bupati tersebut. Kami akan tindak tegas bagi PNS yang malas itu,” ujar Man Arfa usai hadiri rapat koordinasi kepegawaian lingkup pemkab Bombana.

Sebelumnya, pemkab sempat memberlakukan sanksi yang sama dengan pola menahan gaji bagi para PNS yang malas masuk kantor.

Namun hal itu, kata mantan kadis pendapatan daerah ini, sudah tidak relevan lagi. ” Memang dulu sempat diberlakukan hal itu. Tapi kenyataannya  masih banyak PNS yang malas masuk kantor. Sekarang sanksi itu kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Bahkan kata Man Arfa, jika ada pegawai sudah berkali-kali diberi teguran, tapi tidak mengindahkan, maka yang bersangkutan layak diberhentikan dari PNS. “Sanksi terakhir itu adalah pemecatan. Ini penting guna menegakkan kedisplinan para pegawai di Bombana,” tukasnya. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top