Pedagang Ikan Beri Harga Khusus di Akhir Tahun

0

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Jelang akhir tahun tempat pelelangan ikan kota kendari nampak dipadati warga untuk memborong berbagai jenis ikan.

Pantauan di pasar lelang ikan kendari, Rabu (31/12), pagi, terlihat cukup padat dikunjungi warga, membuat pasar yang tak berapa luas tersebut nampak sesak.

Penomena ini terjadi setiap tahun menjelang pergantian tahun, karena pedagang biasanya memberikan harga khusus pada pembeli untuk kebutuhan pesta tahun baru.

“Hitung-hitung dengan memberikan harga khusus pada pembeli kita ikut beramal, biar mereka bisa menikmati tahun baru dengan semangat,”kata Udin salah satu penjual ikan di sana.

Sementara, sejumlah pembeli mengaku, sejak pagi  mendatangi pasar lelang ikan karena ingin mendapatkan ikan segar dan murah.

“Setiap akhir tahun saya selalu membeli langsung ikan di pasar lelang karena biasanya dilelang cukup murah. Mungkin ini harga khusus dari pedagang jelang pergantian tahun,”kata Ali.

Ikan besar jenis baronang dan ikan putih misalnya dari harga 120 ribu rupiah perekor dijual hingga 90 ribu rupiah, tergantung ukuran.Yos

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.