Connect with us

PDIP Sultra Akan Gugat Hasil Pleno

Hukum & Kriminal

PDIP Sultra Akan Gugat Hasil Pleno

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggugat hasil pleno rekapitulasi DPR RI karena dinilai banyak terjadi kecurangan.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Bidang Politik, La Ode Ota. Menurutnya, telah terjadi permainan dibeberapa daerah yang ada di Sultra, sehingga hasil pleno perhitungan yang dua hari dilaksanakan KPU Sultra tidak sesuai dengan hasil yang sebenarnya.

“Kami akan gugat langsung ke MK dan KPU RI karena terindikasi tidak netral banyak yang bermain didalamnya, dalam perolehan suara tersebut banyak yang beririsan dengan kekuasaan, keluarga dan uang, kami juga curigai ada penggelembungan suara,” kata La Ode Ota, saat menjadi saksi di Hotel Clarion, Kamis (24/4/2014).

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan segera menggugat agar beberapa kotak suara khususnya untuk DPR RI agar dibuka kembali. Pasalnya, dibeberapa daerah, pihaknya mencurigai suara PDIP telah dicurangi.

“Beberapa wilayah yang kami minta agar dibuka kembali yakni Kota Kendari, Kota Bau-Bau, Kabupaten Wakatobi, , Muna, Kolaka dan Konawe Utara serta beberapa kabupaten lainnya,” ujarnya. Untuk itu, pada saat rekapitulasi yang dilakukan KPU Sultra sejak tanggal 23 sampai 24 hari ini, khusus rekapitulasi DPR RI, PDIP memilih untuk tidak menandatangani berita acara hasil perhitungan suara. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top