Connect with us

PDIP Kolaka Persiapan Sambut Kedatangan Jokowi

Uncategorized

PDIP Kolaka Persiapan Sambut Kedatangan Jokowi

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Seluruh calon legislatif PDIP diwilayah Kolaka, Sulawesi Tenggara dalam masa kampanye saat ini tidak akan menggelar kampanye besar-besaran dan terbuka. Hal ini disebabkan rencana kedatangan Jokowi di Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat ini. Ketua DPC PDIP Kolaka, Aris Mego, MS mengatakan bahwa seluruh kader PDIP saat ini lebih konsentrasi kepada kedatangan Jokowi.

“Jadi kita punya hitungan sendiri sehingga tidak menggelar kampanye terbuka atau kampanye besar-besaran. Kita lebih konsen dalam persiapan kedatangan jokowi di Kendari yang direncanakan pada tanggal 22 Maret Hingga 5 April. Jadi dalam rentang waktu itu kalau ada waktu pak Jokowi akan datang. Sebenarnya pak Jokowi akan ke Kolaka hari ini, tapi jadwal kerjanya padat,” ucap ketua DPC PDIP Kolaka, Aris Mego, MS, Rabu (19/03/2014).

Dia juga menambahkan kedatangan Jokowi di Sulawesi Tenggara nantinya akan sangat berpengaruh terhadap peroloehan suara di pemilihan legislatif 9 April mendatang. “Kalau Jokowi datang di kendari itu besar pengaruhnya, karena bisa saja mempengeruhi perolehan suara kami. Kami tinggal tunggu arahan dari pak Jokowi apakah akan blusukan ke kolaka atau tidak. Yang jelasnya kalau ke kendari kami akan membawa simpatisan,” tambahnya.

Lebih tegas ketua DPC PDIP Kolaka mengatakan alasan tidak dilakukannya kampanye besar dan terbuka sudah dibicarakan dalam rapat partai tingkat provinsi di Kendari. “Jokowi datang di kendari itu ada kemungkinan temu kader dan kampanye. Jadi hasil rapat di Kendari tanggal 14 Maret, membahas kedatangan jokowi termasuk konsen untuk ke Kendari sehingga tidak dilakukan kampanye,” tegasnya.

DPC PDIP Kolaka pun mempersilahkan para caleg dari partai itu untuk ‘menjual’ nama Jokowi dalam kampanye atau blusukan mereka kerumah-rumah warga. “Pengaruh Jokowi akan mendongkrak suara. Tapi yang saya lihat itu lebih dominan kalau langkah-langkah dan kerja para caleg kami. Dengan dicapreskannya Jokowi itu berdasarkan usulah dari bawah dan kita sudah putuskan pada saat rakernas untuk diserahkan kepada ibu ketua umum dalam penentuan capres. Tapi isyu dikalangan kader saat itu sudah terdengar nama jokowi,” cetusnya.

Untuk mengantar Jokowi menguasai kursi nomor satu di Indonesia, DPC PDIP Kolaka akan melakukan pendekatan terhadap komunitas-komunitas Jokowi yang ada di daerah, termasuk di Kolaka. “Kami akan melakukan komunikasi dengan komunitas yang ada. Tapi untuk sementara ini kami tidak akan menginterfensi mereka karena diluar dari partai. Namun yang jelasnya tujuan kami kan sama bagai mana mengantar pak jokowi untuk maju sebagai capres,” ungkapnya.

Jadwal kampanye PDIP di Kolaka sendiri ada enam titik. Salah satunya di Lapangan 19 November. Namun tidak satu pun yang digunakan. Sementara untuk kategori DPRD PDIP mempunyai 35 caleg, DPRD Provinsi 9 orang, dan DPR RI 5 orang. ABDI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top