Connect with us

PDAM Bombana Krisis Air Bersih

PDAM Bombana Krisis Air Bersih

Uncategorized

PDAM Bombana Krisis Air Bersih

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Separuh wilayah Kabupaten Bombana kini dalam status darurat air bersih. Kemarau panjang yang melanda membuat sebagian besar daerah kekurangan pasokan air bersih. Bahkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bombana yang selama ini memasok air ke pemukiman warga kini dalam kondisi krisis air bersih khususnya di kawasan Poleang .

Ridwan, Dirut PDAM Bombana mengakui menipisnya debit air di sekitar wilayah poleang akibat debit air yang semakin berkurang. “Untuk wilayah poleang Barat, terpaksa kami gilir. Sebab Debit air di sana itu makin berkurang dan tidak mampu mengairi ke semua kampung secara bersamaan,” pungkasnya.

Menurunnya debit air itu sangat dratis, ditaksir mengecil hingga tiga per empat dari sebelumnya. ” Dulu itu debitnya 25 liter perdetik. Sekarang mengecil sekali. Kira-kira tinggal seperempatnya,” jelas Ridwan

Namun takaran itu, khusus diwilayah Poleang barat. Sementara tiga kecamatan yang senasib yakni Tontonunu, Poleang Tengah dan sebagian Poleang, Ridwan tak mau menaksir. “PDAM hanya mengairi wilayah Poleang Barat. Wilayah Tontonunu, Poleang Tengah dan Poleang bukan kami yang tangani. Dulu ada LSM yang tangani itu,” ujarnya.(DAR)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top