Connect with us

Pawanslu Rekrut 2.353 Relawan

Uncategorized

Pawanslu Rekrut 2.353 Relawan

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Untuk mengawasi jalannya pemilu legislatif yang akan digelar tanggal 9 April 2014, Panwaslu Kabupaten Muna telah merekrut 2.353 relawan. Pada relawan ini bertugas akan mengawasi jalannya pileg tanggal 9 April 2014.

Para relawan ini bertugas menginformasikan jika ditemukan pelanggaran pemilu yang dilakukan para caleg maupun parpol, dalam pileg nanti.

“Kita sudah rekrut 2.353 relawan yang tergabung dalam Gerakan Sejuta Relawan.

Para relawan ini akan menginformasikan pada Panwaslu Kabuapten Muna atau Pawascam, jika ditemukan pelaanggaran pemilu dalam pileg nanti.

Kalau pelanggaran itu bersifat administratif akan kita rekomendasikan ke KPU, kalau pelanggaran pidana, akan kita rekomendasikan ke Gakumdu kalau pelanggaran etik, akan kita rekomendasikan ke BK Banwaslu,” terang Ketua Divisi Pengawasan Pemilu Panwaslu Kabupaten Muna Syahrir Ibnu Isnail pada sejumlah media di Raha kemarin.

Masih dari Syahrir, ketika disinggung maraknya baliho para caleg yang terpansang bukan pada zona yang ditetukan, kata Syarir mereka sudah menyurati parpol yang bersangkutan.

“Kita sudah surati parpolnya, agar memasang baliho pada zona yanng sudah ditentukan, demikian juga iklan para caleg yang diterbitkan di koran. Kita akan surati pimpinan media masa agar tidak memasang iklan para caleg, sebelum kampaye resmi tanggal 16 Maret 2014.

Tidak hanya pimpinan media, para caleg juga akan kita surati agar tidak “curi start” dengan cara seperti itu. Kalau masalah sanksi, ya saksi adminitarsi, artinya pelanggaran adminitrasil ujar Syharir Ibnu Isnail serius. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top