Connect with us

PAW Syamsul Ibrahim Diproses

Hukum & Kriminal

PAW Syamsul Ibrahim Diproses

KENDARI, SUARAKENDARI.Com – Pasca menyebrang dari Partai Demokrat ke Partai Amanat Nasional beberapa waktu lalu, status keanggotaan Syamsul Ibrahim di DPRD Sulawesi Tenggara segera dibahas KPU setempat.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, menuturkan bahwa PAW terhadap Syamsul Ibrahim akan segera diproses melalui rapat pleno untuk menentukan siapa penggantinya sebelum disampaikan kepada DPRD Sultra.

“Rencananya hari ini kami akan pleno untuk menyesuaikan nama yang diusulkan partai sesuai dengan perolehan suara terbanyak setelah Syamsul Ibrahim pada Pemilu 2009-2014 lalu,” katanya, Senin (27/1/2014).

Menurut Dayat, Partai Demokrat telah mengusulkan Fatmayani sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Syamsul Ibrahim.

“kalau tidak salah, urutan perolehan suara terbanyak setelah Syamsul Ibrahim yakni Fatmayani, namun demikian kami masih akan tetap melakukan pleno sebelum memutuskannya,” jelasnya.

Disebutkan bahwa Proses PAW yang akan dilakukan kepada Syamsul Ibrahim tidak akan berlangsung lama. Enam bulan sebelum berakhirnya masa jabatannya, sudah bisa digantikan.

“Aturannya itu enam bulan sebelum akhir periode berakhir, anggota dewan tidak bisa lagi di PAW, tapi kami jamin, proses PAW ini tidak akan memakan waktu lama, periode 2009-2014 akan berakhir pada Oktober 2014 mendatang, jadi masih memungkinkan untuk dilakukan PAW,” tukasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top