Connect with us

PAW KPU Kolaka Belum Jelas

Uncategorized

PAW KPU Kolaka Belum Jelas

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Seluruh Komisioner KPU Kabupaten Kolaka telah diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena dinilai telah melanggar kode etik dan tidak profesional dalam menjalankan tugasnya.

Namun demikian, hingga saat ini untuk Pengganti Antar Waktu (PAW) belum jelas. Pasalnya, untuk sementara semua tugas dan tanggung jawab mantan komisioner KPU Kolaka diambil alih oleh KPU Sultra.

Menurut Korda Kolaka, Andi Sahibuddin, untuk memutuskan PAW KPU Kolaka masih akan menunggu pleno dan pihaknya juga akan meminta pertimbangan dari KPU RI.
“Kalau untuk PAW, memang biasa kita akan lihat nama-nama yang masuk dalam sepuluh besar saat proses seleksi yang lalu, tapi kami juga khawatirkan jika urutan enam sampai sepuluh sudah ada yang tidak memenuhi syarat, maka kita akan konsultasikan kembali kepada KPU RI,” jelasnya, Kamis (11/9/2014).

Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah urutan enam sampai sepuluh yang lalu semuanya sudah memenuhi syarat atau masih ada yang akan dilihat kembali.

“Kalau dari urutan tersebut ada yang masuk sebagai pengurus partai atau mengurus untuk mengajukan diri sebagai CPNS, maka dianggap tidak memenuhi syarat pasti kami akan cari gantinya, hanya saja prosedurnya akan kami konsultasikan lagi,” ujarnya.

Terkait PAW tersebut akan segera dirapatkan dalam kurun waktu sepekan hingga dua pekan mendatang.

Adapun urutan enam hingga sepuluh pada saat seleksi calon KPU Kolaka meliputi, Hasnawati, Lukman, Nur Ali, Abdul Rauf dan Muh.Aidil Adha. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top