Connect with us

Pasutri Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Metro

Pasutri Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Satuan Reserse (Satserse) Narkoba Polres Kendari, kembali berhasil menangkap dua orang yang menjadi pengedar sabu-sabu, Senin (10/2), sekitar pukul 14.00 Wita. Kedua pelaku bernama Munandar alias La Muna (42) dan Ernawati (32). Kedua pelaku yang diketahui sebagai pasangan suami istri ini, ditangkap di BTN Punggolaka, Jalan Hurami, Kecamatan Puuwatu.

Dari keduanya, polisi mengamankan tujuh paket sabu-sabu. Dari pemeriksaan, lima paket diantaranya adalah sisa pemakaian. Sementara dua paket sisanya, dua paket besar sabu-sabu siap edar.

“Mereka sudah kami intai selama dua hari berturut-turut. Sejauh ini, kami sudah mengamankan keduanya bersama barang bukti yang ada,” ungkap Kasat Narkoba Polres Kendari, AKP Kalimuddin, Selasa (11/2) ditemui di Polres Kendari.

Dari pengembangan penyelidikan, kedua tersangka terbilang lihai. Pasalnya, ketika menjual, tersangka hanya menyimpan narkobanya di suatu tempat. Beberapa kali, disimpan di depan tiang listrik atau di depan bangunan tertentu. Pembeli lalu ditelepon oleh tersangka untuk mengambil sabu-sabu yang sudah dipesannya.

“Kami pesan di Makassar, pemiliknya ada di Makassar. Kalau sudah ada, sabu-sabu ini kami kirim lewat mobil,” kata Munandar, salah satu tersangka.

Dari penyelidikan polisi, kedua tersangka bekerjasama dalam melakukan aksinya. Ernawati juga diketahui membantu suaminya menjual sabu-sabu. Namun, ketika ditanya sejak kapan mereka menjual sabu-sabu ini, Ernawati enggan mengungkapkan.

Keduanya terancam pasal 114 subsidair pasal 112 terkait peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Pasutri ini, terancam hukuman penjara selama lima tahun.YS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top