Connect with us

Pasar Sentral Kendari Siap Digunakan

Pasar Sentral Kota Kendari

Bisnis

Pasar Sentral Kendari Siap Digunakan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pasar Sentral Kendari yang telah dibangun sejak tahun 2010 lalu, kini sudah siap untuk digunakan. Demikian dikatakan Walikota Kendari, Asrun, kepada sejumlah rekan media.

Sejauh ini, pembangunan Pasar Sentral Kendari sudah memasuki tahap penyelesaian atau bisa dikatakan sekitar 99 persen rampung, hanya saja masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, terkait pemeliharaan gedung.

“Sebenarnya pembangunannya ini boleh dikatakan sudah 100 persen, hanya saja pasca pembangunan ada yang namanya pemeliharaan, jadi kita lihat kembali kalau masih ada beberapa bagian yang perlu dibenahi, maka kami benahi sebelum ditempati,” katanya.

Pembangunan pasar yang telah menghabiskan anggaran sekitar Rp. 122 Milyar lebih tersebut diakuinya sebagai salah satu pembangunan pasar tradisional yang dibangun dengan elegant untuk para pedagang agar pasar tersebut menjadi salah satu contoh pasar tradisional yang selalu terjaga kebersihannya.

Asrun menuturkan, jika tidak ada aral melintang, maka pasar tersebut akan diresmikan sebelum pelaksanaan pemilu yang akan digelar pada tanggal 9 April 2014 mendatang.

“Sudah ada lampu hijau dari gubernur, rencananya Pak Hatta Radjasa yang merupakan Menteri Perekonomian akan berkunjung di Sultra pada tanggal 23 Maret mendatang, jadi rencananya sekaligus dengan peresmian pasar ini tapi kalau tidak jadi, maka diusahakan awal April,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa pedagang sudah siap untuk menempati semua lods yang dibangun di pasar tersebut. “Kalau masalah pedagang tidak ada masalah lagi, malah para pedagang sendiri yang meminta agar lods ini segera ditempati sebelumnya bulan puasa,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top