Connect with us

Pasar Sentral Kendari Diresmikan Hari Jumat

Bisnis

Pasar Sentral Kendari Diresmikan Hari Jumat

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Peresmian Pasar Sentral Kendari yang telah dibangun sejak tahun 2010 lalu sudah beberapa kali tertunda, peresmian pertama kali rencananya akan dilakukan pada bulan Maret lalu  saat kunjungan menko perekonomian Hatta Rajasa di Kendari, namun rencana itu batal karena Menko Perekonomian sedang cuti saat itu.

Rencana Peresmian yang kedua kalinya akan dilakukan setelah perayaan ulang tahun Sultra bulan April lalu oleh Menteri Dalam Negri yang hadir dalam perayaan gelar adat dan budaya nasional, namun rencana itu kembali gagal, pasalnya Mendagri mengaku bukan kewenangannya dan berharap kinerja pemerintah kota tersebut diapresiasi oleh menteri Perdagangan.

Berdasarkan pesan singkat yang dikirim Humas pemerintah kota Kendari Trikora Irianto  menyebutkan Menteri Negara UKM Syarif Hasan rencananya akan meresmikan penggunaan pasar sentral Kendari hari Jumat (16/5/2014).

“Rencananya peresmian pasar hari jumat tanggal 16 Mei 2014, jam 08.00 oleh Menteri Koperasi UKM “ungkapnya dalam pesan singkat.

Pasar sentral Kendari dibangun tahun 2010 lalu menggunakan APBD Kota Kendari sebesar Rp 122 Milyar.

Kepala dinas pendapatan kota kendari Nahwa Umar menjelaskan Pasar sentral Kendari diperuntukkan bagi 2 kelompok masyarakat, yakni kios bersubsidi yang di isi para pedagang lama berjumlah 703 petak dan kios yang disediakan untuk umum sebanyak 329 petak.

“Kios pasar sentral kendari terdiri dari 3 ukuran dan harga yang berbeda, untuk ukuran 2,5 x 2 meter seharga 125 juta rupiah dengan uang muka sebesar Rp.50 Juta, ukuran 2,5 x 3 meter seharga Rp.187,5 juta dengan uang muka Rp.75 juta dan ukuran 2,5 x 5 meter seharga Rp.375 juta dengan uang muka sebesar Rp.150 juta”jelasnya.

Dari penjualan kios ini dinas pendapatan daerah kota Kendari menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 100 Milyar.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top