Pasar Murah Jelang Lebaran

SUARAKENDARI.COM, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (9/7/2015).

Pasar murah yang diselenggarakan di Kecamatan Konda akan dilakukan selama empat hari hingga 12 Juli mendatang. Secara resmi pasar murah tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, Nur Alam.

Dikatakan Nur Alam bahwa pasar murah yang dilakukan itu guna meringankan beban masyarakat dengan taraf ekonomi menengah ke bawah.

“Pasti menjelang hari raya kebutuhan masyarakat itu banyak, jadi kami memang sengaja menyelenggarakan pasar murah untuk bisa membantu meskipun sedikit,” katanya.

Ditekankannya pula bahwa pembagian kupon kepada masyarakat harus diberikan tepat sasaran, bagi para PNS tidak dibenarkan untuk menerima kupon.

“Kami inginkan agar kupon yang disebarkan bisa tepat sasaran, kalau PNS yang mampu tidak usah dibagikan kuponnya,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke atas agar tidak membeli kebutuhan yang diperjual belikan dengan jumlah yang banyak kemudian dijual kembali karena pasar murah yang diselenggarakan hari itu untuk mengurangi beban masyarakat. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *