Connect with us

Pasar Baru Ditarget Rampung 2015

Metro

Pasar Baru Ditarget Rampung 2015

KENDARI, SUARA KENDARI.Com – Pasca kebakaran yang menghanguskan Pasar Baru pada akhir 2010 silam, pembangunan dikawasan Jl.MT Haryono akan menjadi pusat perhatian pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Musibah itu menjadi pusat perhatian pemerintah setempat. Pasalnya, ratusan pedagang yang menjadi korban dalam musibah tersebut tentu menggantungkan hidupnya dari hasil berdagang di pasar itu.

“Untuk pasar baru rencananya kami targetkan pada 2015 mendatang, saat ini masih dalam tahap pembangunan, kami tetap konsen untuk memikirkan pembangunan pasar baru,” jelas Wali Kota Kendari, Asrun, Rabu (22/1/2014).

Saat ini, pemerintah masih konsentrasi untuk finalisasi pembangunan Pasar Sentral Kota yang sebentar lagi akan segera difungsikan.

“Satu-satu kita selesaikan, saat ini Pasar Sentral Kota akan segera difungsikan, nanti setelah selesai Pasar Sentral Kota, baru kita akan resmikan lagi Pasar Baru, yang jelas saat ini kita upayakan untuk Pasar Sentral Kota difungsikan dulu,” ujarnya.

Lanjutnya, pemerintah akan tetap pada komitmennya untuk kembali memfungsikan Pasar Baru, yang saat ini semua pedagangnya direlokasi di pasar panjang.

Ia juga berharap ketika Pasar Baru sudah mulai difungsikan kembali, agar semua pedagangnya bisa kembali berjualan di Pasar Baru.

“Tentu kami berharap agar semua pedagang yang saat ini berjualan di Pasar Panjang, bisa kembali berjualan di pasar Baru ketika pasar tersebut sudah mulai kami fungsikan, yang jelas kami upayakan tahun 2015 mendatang sudah bisa difungsikan,” katanya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top